Hero Terbaik Untuk Counter Chou Mobile Legends

Banyak gamer Mobile Legends yang kesal dengan Chou karena serangan dan skill-nya yang sangat merepotkan.

Bahkan, hero sekuat apapun menjadi tidak berdaya ketika berhadapan dengan Chou. Akan tetapi, pihak developer MLBB telah mendesain beberapa hero yang dapat counter Chou dengan baik.

Karena setiap hero tersebut memiliki skill aktif yang bisa menggagalkan setiap skill yang dimiliki Chou.

Jika Anda bisa memakainya dengan baik, maka keberadaan Chou menjadi tidak berarti karena hero yang dipakai pasti menang ketika bertarung nanti.

Daftar Counter Chou dan Build Itemnya

Hero Mobile Legends yang bisa menghadapi Chou sebenarnya cukup banyak. Namun, hero yang ada di bawah ini memiliki role yang berbeda-beda sehingga Anda bisa memilih hero yang paling sesuai dengan permainan dan pilihan item masing-masing.

Adapun beberapa hero yang Gamesoft.id rekomendasikan antara lain:



1. Uranus

Counter Chou ml

Chou yang terkenal dengan damage dan crowd control yang baik merupakan musuh utama hero assassin, marksman dan mage yang umumnya memiliki hp rendah.

Oleh karena itu, hero tank merupakan counter Chou yang utama. Salah satu pilihan hero tank terbaik adalah Uranus yang terkenal akan hp yang tebal, defence yang tinggi dan skill regen yang kuat.

Jika Anda ingin memaksimalkan setiap skill Uranus dengan baik, maka sebaiknya gunakanlah item berikut ini:

  1. Tough Boots
  2. Oracle
  3. Enchanted Talisman
  4. Blade Armor
  5. Brute Force Breastplate
  6. Immortality

Item di atas fokus para pertahanan, counter maupun regenerasi. Jadi, dengan memakai item ini Uranus akan lebih tebal dan sulit dikalahkan walaupun dikeroyok oleh lawan.

Setelah memahami pilihan item tersebut maka Anda juga harus tahu combo skill Uranus yang tepat, seperti:

Pastikan untuk selalu spam skill 1 (Ionic Edge) karena berguna untuk mengurangi hp lawan.

Saat Anda terkena serangan ultimate Chou dan hp di bawah 50% gunakanlah ultimate (Consecration) untuk menambah darah dan skill 2 (Trancendent Ward) untuk pergi dari area tersebut.

Namun, ketika akan menyerang gunakan skill 2 > skill 1 > skill 1. Saat terdesak segera gunakan ultimate.

2. Gusion

Counter Chou by one

Counter Chou lain yang cukup bisa diandalkan adalah Gusion. Karena hero ini dapat bergerak cepat maupun blink sehingga sulit diserang oleh Chou.

Selain itu, Gusion memiliki magic damage yang cukup besar sehingga lawan akan berpikir dua kali sebelum melawan hero ini.

Sebagai hero dengan serangan yang mematikan maka sebaiknya Anda memakai build item berikut ini:

  1. Arcane Boots
  2. Holy Crystal
  3. Calamity Reaper
  4. Shadow Twinblades
  5. Genius Wand
  6. Divine Glaive

Gusion dengan item tersebut akan memiliki basic dan skill damage yang besar. Bahkan dengan combo yang sederhana saja akan memberikan pengurangan darah yang sangat besar.

Jadi, Chou tidak akan bisa bergerak sembarangan melawan Anda.

Jika ingin bermain Gusion dengan baik maka sebaiknya Anda memakai combo skill 2 > ultimate > skill 2 > skill 1 > skill 1 > skill 2.

Combo tersebut akan membuat lawan panik dan sulit memprediksi pergerakan Gusion. Penjelasan skill Gusion adalah sebagai berikut:

  • Pasif skill (Dagger Specialist)
    • Setiap skill yang digunakan akan stack dagger rune. Setiap 3 stack akan menambah damage dan menambah hp Gusion.
  • Skill 1 (Sword Spike)
    • Gusion akan melempar pisau ke target tertentu dan memberikan damage. Jika dipakai kembali maka hero ini akan pindah ke belakang target dan memberikan damage tambahan.
  • Skill 2 (Shadowblade Slaughter)
    • Hero ini akan melempar pisau dan memberikan damage dan efek slow. Kemudian Anda bisa memanggil kembali pisau tersebut dan memberikan damage kepada lawan yang terkena.
  • Ultimate (Incandescence)
    • Gusion akan maju ke arah yang Anda inginkan dan reset skill 1 & skill 2. Jika Anda memakai skill ini kembali maka Gusion akan melempar 5 pisau dan menarik 10 pisau.

3. Kaja

Counter Chou item

Counter Chou lainnya yang tidak kalah menarik untuk digunakan adalah Kaja. Kemampuan Kaja dalam disable lawan sangat baik dipakai kepada Chou terutama untuk mencegah Ultimate skill-nya.

Anda juga bisa mengincar hero tersebut dengan memakai Ultimate Kaja sehingga lawan tidak bisa berkutik.

Namun, hero ini tidak bisa bertarung sendirian karena damage yang dimilikinya tidak begitu besar. Oleh karena itu, pastikan Anda terus bersama teman satu tim agar bisa melawan Chou dengan baik.

Walaupun demikian, Anda bisa memakai item berikut untuk memberikan magic damage yang besar kepada Chou, seperti:

  1. Arcane Boots
  2. Shadow Twinblade
  3. Calamity Reaper
  4. Holy Crystal
  5. Genius Wand
  6. Divine Glaive

Dengan bantuan item tersebut Anda bisa memperoleh magic damage tertinggi ketika memakai Kaja.

Hal ini sangat bermanfaat karena Anda bisa mengurangi hp Chou dengan cepat. Selain, item di atas, Anda juga bisa memakai combo skill berikut ini:

Gunakan spell flicker > ultimate (Divine Judgment) > skill 2 (Lightning Bomb) > skill 1 (Ring of Order).

Ultimate Kaja akan mengikat lawan dengan cambuk petir yang nantinya bisa Anda tarik ke posisi yang diinginkan.

Sedangkan skill 2 akan membuat Kaja bergerak cepat ke depan sambil memberikan 3 bom petir yang akan memberikan damage. Kemudian, skill 1 akan memberikan damage sekaligus efek slow.

Combo skill di atas cocok digunakan untuk menciduk hero lawan. Jadi, pastikan posisi dan timingnya tepat agar Anda bisa mengincar Chou dengan mudah.

4. Silvanna

Counter Chou 2023

Hero magic fighter seperti Silvanna juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk counter Chou. Karena, hero ini memiliki berbagai skill yang dapat mengantisipasi setiap pergerakan lawan.

Silvana juga memiliki skill crowd control yang baik dan jika digunakan dengan bijak maka lawan apapun dapat Anda kalahkan.

Jika Anda ingin memiliki damage yang tinggi, maka sebaiknya gunakanlah item berikut ini:

  1. Arcane Boots
  2. Concentrated Energy
  3. Genius Wand
  4. Dominance Ice
  5. Divin Glaive
  6. Immortality

Item di atas akan memberikan magic damage dan pertahanan yang baik. Namun, Anda bisa juga mengganti Dominance Ice dengan Shadow Twinblade ataupun Calamity Reaper jika dibutuhkan.

Saat berhadapan dengan Chou yang lincah maka Anda sebaiknya memakai dua jenis combo. Jika Anda ingin bermain ambush maka sebaiknya gunakan ultimate > skill 2 > skill 1.

Namun, jika ingin bermain bar-bar maka gunakan skill 1 > ultimate > skill 2.

Ultimate (Imperial Justice) Silvanna akan melompat dan menerjang satu lawan. Lawan tidak hanya terkena damage tetapi juga terikat dan menerima efek slow.

Jadi lawan apapun tidak akan bisa lari selama 1,5 detik. Skill 2 (Spiral Strangling) akan membuat Silvanna memutar tombaknya dan menarik lawan sekaligus memberikan damage yang besar.

Sedangkan skill 1 (Cometic Lance) akan memberikan stun dan damage kepada lawan yang terkena.

4 hero di atas memiliki peran dan skill yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya mudah digunakan sedangkan yang lainnya butuh latihan dan timing yang baik.

Oleh karena itu, pastikan Anda menguasai satu atau beberapa hero di atas agar bisa counter Chou dengan baik di setiap pertandingan.

Tinggalkan komentar