--Advertisements--

3 Hero Counter Dyrroth dan Build Item Tebaru

Hero fighter seperti Dyrroth bisa menjadi momok yang menakutkan bagi para gamer Mobile Legends.

Karena, hero ini memiliki pergerakan yang cepat, skill yang memberikan efek slow, ultimate dengan damage besar dan adanya skill pasif di mana jika terpenuhi sebanyak 50% maka serangan dan skillnya akan menjadi lebih mematikan.

Oleh karena itu, setiap gamer harus tahu hero apa saja yang cocok untuk counter Dyrroth.

Karena dengan memahami hal tersebut, Anda bisa bermain dengan lebih baik sekaligus mempersiapkan bagaimana cara terbaik untuk menghadapi Dyrroth.

Daftar Counter Dyrroth dan Itemnya

Menghadapi Dyrroth sebenarnya gampang-gampang susah bergantung kepada hero yang digunakan dan seberapa efektifkah penggunaan skill yang ada.

Jika Anda ingin mengalahkan Dyrroth dengan lebih mudah maka sebaiknya gunakanlah beberapa rekomendasi hero dari Gamesoft.id di bawah ini.


1. Johnson

counter dyrroth ml

Johnson sebagai tanker merupakan hero counter Dyrroth alami yang diketahui banyak gamer Mobile Legends.

Hero ini memiliki pertahanan yang tinggi, skill crowd control yang baik dan ultimate yang menakutkan.

Johnson sering dipakai untuk menghadapi hero-hero yang sulit dikalahkan ataupun memiliki pergerakan yang cepat.

Hal yang menakutkan dari Johnson adalah ultimate-nya yang bisa membawa satu hero tim ke mana saja. Jadi, ketika memakai hero ini Anda bisa mengeroyok lawan dengan mudah.

Skill set Johnson sebenarnya sangat sederhana. Pertama skill pasifnya (Electro Airbag) yang akan menciptakan perisai ketika hp berkurang di bawah 30%.

Skill ini dapat menyerap damage sebesar 300 poin. Hanya saja, skill pasif tersebut memiliki cooldown selama 100 detikan.

Sedangkan skill aktif hero ini antara lain:

  • Skill 1 (Deadly Pincers)
    • skill ini akan membuat Johnson melempar palunya. Lawan yang terkena akan memperoleh magic damage dan stun.
  • Skill 2 (Electromag Rays)
    • Johnson akan mengangkat perisainya dan mengeluarkan sinar electromagnet. Lawan yang terkena akan memperoleh magic damage dan efek slow.
    • Johnson dapat bergerak ketika memakai skill tersebut sehingga cocok digunakan kepada beberapa lawan sekaligus.
  • Ultimate (Rapid Touchdown)
    • Johnson akan berubah menjadi mobil yang dapat menampung satu hero teman. Kecepatan bergerak hero ini akan meningkat pesat dan ketika berhasil menabrak lawan maka hero lawan akan mendapatkan damage maksimal 525 poin. Kemudian, akan muncul area electromagnet yang membuat lawan menerima efek slow.

Johnson cocok digunakan untuk melawan Dyrroth karena bisa membuatnya stun dan mengeroyoknya dengan mudah.

Jadi, pastikan Anda lock Dyrroth dan buat hero tersebut kesulitan mendapatkan gold ataupun exp.

Para pengguna Johnson sebaiknya memakai item ini yaitu;

  1. Antique Cuirras
  2. Athena’s Shield
  3. Twilight Armor
  4. Immortality
  5. Blade Armor.

Setiap item tersebut akan memberikan defence yang baik, bahkan Antique Cuirass dapat mengembalikan damage lawan sebesar 10%.

Ketika memakai item set tersebut Anda akan menjadi tank tak tertandingi dan bisa bertarung dalam waktu yang lama.

2. Franco

counter dyrroth item

Dyrroth sulit dilawan karena movement speed-nya yang cepat. Inilah mengapa Anda harus memakai hero yang memiliki crowd control ataupun skill stun untuk menghentikannya.

Jika melihat dua kriteria tersebut maka Franco merupakan pilihan yang sangat tepat.

Sebagai tanker, Franco punya defence dan hp yang tinggi sehingga sulit dikalahkan. Terlebih hero ini punya skill pasif yang meningkatkan pergerakan dan regenerasi health point sebesar 0.5%.

Semua skill aktif hero ini juga cocok untuk mengatasi Dyrroth yang lincah, seperti:

  • Skill 1 (Iron Hook)
    • Sesuai dengan namanya Franco akan menembakkan hook ke lawan dan jika terkena maka lawan akan tertarik dan terkena 500 damage. Hanya saja, memakai skill ini butuh keahlian karena mengenai lawan sangat sulit hingga dibutuhkan timing dan yang tepat. Tapi, jika Anda ahli memakainya maka Dyrroth yang lincah pun akan mudah tertangkap.
  • Skill 2 (Fury Shock)
    • Skill ini akan membuat Franco menghentakkan kakinya dan memberikan damage wave sekaligus slow kepada lawan. Ketika berhadapan dengan Dyrroth pastikan skill ini tersedia karena akan mencegahnya kabur dengan cepat.
  • Ultimate (Brutal Massacre)
    • skill ini akan menangkap Dyrroth dan menyerangnya sampai 6 kali. Dyrroth dipastikan akan diam untuk beberapa saat sehingga bisa dikeroyok dengan hero lainnya.

Jika Dyrroth terkena semua skill tersebut maka damage yang dihasilkan bisa melebihi 1000 poin.

Damage tersebut akan lebih besar jika Anda memakai item berikut;

  1. cursed helmet
  2. oracle
  3. thunder belt
  4. immortality
  5. queen’s wing dan lainnya.

Setiap item tersebut akan memberikan efek slow, pertahanan, dan mengurangi damage. Jadinya Anda bisa menghadapi Dyrroth dan menghentikan pergerakannya untuk waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Rekomendasi Item Build Dyrroth Tersakit

3. Ruby

counter dyrroth 2022

Menghentikan pergerakan Dyrroth saja ternyata tidak cukup. Karena dua hero sebelumnya tidak memiliki basic damage yang besar. Jika Anda ingin bermain bar-bar maka sebaiknya gunakanlah Ruby.

Ruby merupakan counter Dyrroth yang baik karena hero ini memiliki skill pasif yang memberikan tambahan magic dan physical defence yang besar setiap kali melompat.

Jadi, setiap damage yang dihasilkan Dyrroth akan berkurang drastis. Kemudian, Anda bisa memanfaatkan setiap skill aktif Ruby ketika bertarung, yaitu:

  • Skill 1 (Be Good)
    • Merupakan skill yang menembakkan slash sabitnya ke depan. Skill ini punya cooldown yang rendah sehingga bisa digunakan berulang-ulang dengan cepat. Sebaiknya Anda terus spam skill ini dan terus melompat untuk inisiasi atau lari dari lawan.
  • Skill 2 (Don’t Run, Wolf King!)
    • Ruby akan memutar sabitnya dua kali. Lawan akan di sekitarnya akan terkena damage dan terhisap ke arah Ruby. Skill ini cocok untuk menyerang banyak musuh sekaligus menambah health point ketika bertarung.
  • · Ultimate (I’m Offended)
    • Skill ini sangat cocok untuk menciduk Dyrroth dan menariknya ke arah Ruby. Lawan akan kena stun dan menerima damage yang besar.

Para pengguna Ruby harus terus memakai skill 1 sesering mungkin. Skill ini dapat membuat lawan panik sekaligus menghabisi creep yang datang.

Anda juga bisa memanfaatkan skill tersebut untuk masuk ke lingkaran lawan dan menginisiasi pertarungan.

Setelah itu, gunakanlah skill 2 untuk menyerang banyak musuh sekaligus. Jika ada yang ingin lari gunakan ultimate untuk menarik lawan tersebut.

Namun, jika Anda ingin ambush lawan maka sebaiknya gunakan ultimate > skill 2 > basic attack > skill 1 > basic damage.

Sebaiknya Anda bersama satu hero lainnya agar lawan yang terkena ambush langsung mati.

Pasif skill Ruby memiliki efek lifesteal sebesar 15% dari damage yang diberikan ke lawan. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membuat item build lifesteal.

Walaupun demikian Anda harus tetap memakai item damage karena basic damage Ruby cukup rendah.

Oleh karena itu, Anda bisa mencoba build item berikut seperti;

  1. Haas’s Claw
  2. Blade of Despair
  3. Immortality
  4. dan Endless Battle.

Sedangkan item lainnya bisa Anda padukan sendiri sesuai keinginan. Namun, dengan 4 item ini saja Ruby akan sulit kalah karena dapat hidup kembali sekaligus meningkatkan efek lifestealnya sehingga sulit dikalahkan Dyrroth.

Setiap hero di atas memiliki tingkat kemenangan yang besar ketika berhadapan dengan Dyrroth sehingga menjadikannya counter Dyrroth terbaik.

Namun, Anda harus berhati-hati dan melengkapi item secepat mungkin. Karena dengan item dan kerja sama yang baik, Anda bisa mengalahkan Dyrroth dengan mudah.

Tinggalkan komentar